Sabtu, 01 Maret 2014

My Favorite Silmy's Eyelashes : 53

Walaupun aku tak pernah bosen ngomongin wig, tapi bok ya, part 2 long wig gabalnara itu memusingkan XD saking banyaknya aku sampai pusing sendiri ngetik dan pindahin data-data dari gabalnara, ngedit bla bla bla #nyungsep

Oleh karena itu, sekarang aku mau ngomongin hal lainnya aja lah. Apa? Sesuai judul dunk~ Bulu mata favoriteku~ 

Yang belum tau aku jualan, bisa mampir nih ke jualanku di SINI

No 53 adalah favoriteku. Kenapa? Soalnya sangat natural! (untuk mataku ya~) 

No 53 ini awalnya aku punya banyak, tapi udah diborong temen-temen gegara aku pasang foto mataku pakai bulu mata yang satu ini hahaha~ Penasaran kayak apa no 53 itu? Ini dia penampakannya~


Panjangnya pas buat mataku, gak terlalu lentik, dan gak terlalu panjang diameternya, jadi gak perlu lagi deh gunting-gunting gak jelas (yang gak ahli ngegunting ati-ati, ntar panjang kanan kiri beda bisa amsyong LOL << pengalaman begini makanya aku bilang ihihihi)

Jadinya di mataku gimana? Jreng jreng jreng~


Gara2 aku pasang poto di BBM akhirnya hampir ludes itu no 53 LOL ntar kapan2 ngestock lagi (sekalian beli yang belum pernah aku coba, contoh tipe carnivalnya gitu? XD #buatapabuk?!? XDD~)

Berhubung ada beberapa temen yang kagok buat pasang bulu mata, jadi aku di sini mau kasih tips dan trick (?) Hum, apa itu namanya ya? Tutorial? Tapi ini versi gak lengkapnya (?) LOL

Pertama sebelum pasang bulu mata, siapin dulu dunk eyeshadow-nya, pakai warna yang kamu suka. Bisa hijau, pink, ungu, biru maap, aku suka warna najong, gak suka coklat, jadi ya gitu deh pilihan warnanya Jangan lupa yang suka mempercantik alis, dibuat dulu dunk alisnya biar keren >___<b


Mataku tanpa bulu mata palsu, kurang idup ye .___. apalagi bulu mata asliku juga tipis abis, kecil abis, gegaranya nyokap itu terpengaruh omongan orang kalau bulu mata dipotong ntar tumbuhnya lentik dan akibatnya? Malah jadi kayak aku gitu, kampreeeeet T____T **pingin cekik nyokap sih sebenarnya, tapi nyokap ceritanya sambil ketawa-ketawa gitu huuuh**

Okeh, step kedua adalah, sebelum di curly pakai curly-an bulu mata, lebih baik pakein eyeliner. Kenapa? Biar gak susah waktu apply eyeliner terutama kalau eyelinermu cair. Kalau bulu matanya udah lentik ke atas, ntar pas kamu apply eyeliner, nempel-nempel gitulah di bulu matanya T^T Atau kamu gak pernah kejadian begitu? Berarti kau sangat beruntung #iripol

Sudah eyelinernya? Okeh! Saatnya ngecurly dunk~

Pastikan semua bulu matamu dari samping kanan ke kiri udah masuk dalam alatnya ya~

Oya, alat curly yang aku pakai adalah yang ini~


Sementara pakai ini sampai rusak, sekalian nabung duit ye, aku pingin banget nyoba punyanya shu uemura (yang katanya sih paling cocok untuk mata asia) tapi bok ya mahalnya itu lho! Kalau gak salah kan 200ribu lebih T___T duit oh duit~ kapan kau tumbuh dari bawah bantalku? #LOL

Untuk ngecurly, biasanya orang hanya sekali KLIK, tapi kalau aku 3 kali di tempat yang berbeda. Hasilnya lebih keren lho. Yang pertama itu di bagian paling dalem dekat akar, tekan tunggu ampe sekitar 5 detik, lepas, pindahin ke agak luar atau bagian tengah, tekan lagi 5 detik, lalu terakhir paling ujung juga gitu. Ngerti tak? Duh maap kalau aku tak pintar ngejelasin XD coba kalian sering-sering lihat video-nya PONY deh biar ngerti XD Aku belajar teknik itu dari dia, dan ternyata lebih bagus, terutama kalau lagi buru-buru dan gak sempet untuk pasang bulu mata palsu. 

EIYA, pastikan ya kalau dari samping kanan dan kiri itu ke curly, kalau gak bisa kayak punyaku tuh, bagian tengah ke hidung itu curly, tapi bagian sampingnya lagi kagak T^T



Lihat kan bagian ujung luar mata itu, bulu matanya gak keangkat .___. Mana poto pertama itu ya, aku lupa belon pakai eyeliner terus udah curly aja =___=;;

Kenapa harus pakai eyeliner, selain bikin matamu tampak lebih besar (dikit), garisnya juga bisa buat ancang-ancang kamu taruh bulu matanya lho. Dan pastikan eyelinernya deket amat garis bulu mata aslinya, daerah dalam mata juga di tightlining deh biar bagusan, biar gak keliatan ada jarak antara mata dan eyeliner (lihat poto kedua, agak aneh kan karena gak di tightlining) kalau di tightlining bagus tuh, matanya jadi gimana gitu. Cuman aku buru-buru, jadi biarlah XD Toh kan akunya udah cantik menawan, menarik hati gitu ya XD

Sudah? Waktunya MASCARA! Kalau aku sih sukanya pakai mascara dulu baru pakai bulu mata palsunya. Gak tau kenapa, lebih sreg aja gitu daripada pakai maskara setelah bulu mata palsunya. Mungkin karena efek aku males beresin bulu mata palsunya setelah pakai XD secara kalau pakai mascara setelah bulu mata palsu, pasti ada maskara yang nempel juga ke bulu mata palsunya kan? Kadang bikin jelek juga lho .___. Ya gitu deh...

SIP! Berikutnya ambil eyelashes favoritemu dunk~ Punyaku ya silmy's eyelashes no 53 itu~

Ngelepasnya ati-ati ya buk~ Ntar rusak XD;; Kalau bisa lepasnya dari ujung, ditarik pelan-pelan gitu


Nah, tariknya dari ujung kayak di pic yang aku kasih ya~ Pelan-pelan aja, kadang ada yang kasih lem tuh keterlaluan sampai erat banget nempelnya (dan kadang ada yang ngasih lemnya itu pelit banget sampai gak bisa nempel sedikit pun)

Kalau sudah, coba di cek, bagian kanan kiri ada garis yang gak diperlukan atau gak. Kalau ada dipotong aja, biar gak nusuk-nusuk ke mata gitu


Kelihatan kan ada garis di sebelah kanan itu, ujungnya lebih panjang aja, gak enak ntar. Mendingan di potong. 

Kalau sudah, saatnya untuk pakein itu bulu mata ke mata~~ Yang diperlukan cuman lem. Jangan lem besi ya buk~ Ntar gak bisa lepas selamanya XD;; #yaeyalah

Lem untuk bulu mata gak usah mahal-mahal buk~ Kebetulan aja aku pakai punya Jepang yaitu Koji yang menurutku mahal, dan daya tahannya gak kuat-kuat amat. Tapi ya sudahlah, toh aku pakai bulu mata biasanya cuman sekitaran 6 jam-an. Diakalin aja, kasi lemnya 2-3 lapis, dan bagian paling ujung dikasih 3-5 lapis LOL


Kenapa bagian ujungnya lebih banyak? Soalnya ujung itu yang paling rawan lepas. Kecuali di tasmu selalu siap sedia lem bulu mata sih gpp kamu bisa touch up lagi, tapi kalau aku, well tasku isinya keperluan farrel dan bukannya keperluanku jadi ya gitu deh hehehe...

Untuk pasang bulu mata, kamu bisa manual alias pake jari-jari tanganmu sendiri. Atau kalau kamu mau, dan bisa, kamu bisa pakai tweezer yang banyak dijual di luaran sana~

Kalau aku sih prefer pakai jari-jari tangan, lebih enak aja gitu .____. 

Kalau PONY ngajarin cara pakai bulu mata itu tempelin dulu yang tengah, baru setelah itu bagian ujung-ujungnya. Tapi kalau aku gak bisa, belum ahli maksudnya LOL kalau aku paksain dari tengah, yang ada kadang suka mencong alias gak imbang XD kadang terlalu kanan, atau terlalu kiri XD 

Jadi aku buatlah cara sendiri, yaitu menempelnya dari arah bulu mata yang paling ujung dekat hidung, baru ke tengah dan terakhir yang paling ujungnya lagi. Pastikan ya, nempelnya itu deket sama bulu mata aslinya. Kalau gak bakalan aneh! Kayak poto di bawah ini


Kelihatan ada jaraknya kan? Jadinya malah gak alami, karena keliatan mana yang asli dan mana yang palsu. Tapi tenang kalau kamu buru-buru dan udah gak sempet lagi. Cara salah satunya adalah dengan menggunakan mascara! Usapkan mascara itu ke bulu mata yang asli sambil ditekan-tekan supaya menempel dengan bulu mata palsunya. 

Masih punya banyak waktu? Copot aja~ Tapi ati-ati, berhubung itu lemnya baru ya, sakit lho~ XD

BAIKLAH~ Gitu doang kok pakainya. Gampang ya (kalau kau udah sering ngelakuinnya) kalau masih awal-awal, susah memang. Makanya cara terutama adalah dengan BELAJAR! Jangan males, dan jangan cepat putus asa. Inget, gak ada orang yang sekali ngelakuin langsung bisa. Semua orang itu belajar ^____^v

Mau cantik cepet tapi gak mau belajar? Silahkan ke salon atau make up artist ya buk~ XD #ditendang


5 komentar:

  1. Cakeppp cakeppp cakeppp. Matanya cakeppp,, alisnya cakeppp,, bulu matanya cakepppp... suka sukaaaaa sukaa deh.. hihihih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Teeheee~ makasih <333

      Bulu matanya cakep emang~ yg ini pas banget di mataku, ga keliatan norak hehe

      Hapus
  2. *belom baca ampe abis, nyetop di shu uemura*
    Miii, aku beli lash curler shu uemura di indomakeup.com cuma 188ribu lho dan sekarang masih diskon *eh ko malah promosi lapak orang disini XD*

    bitiwi... aku mau bisa pake bulu mata palsu jugaa :'(

    BalasHapus
  3. Mamihhh aku beli lash curler shu uemura cuma 188ribu lhooo itu aseliiii!! suweeerrr

    btw, ajari aku make bulu mata palsu doong :'( pripat gituuuuh... daku susah banget pake bulu mata buat diri sendiri hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nak, seriusan harganya cuman segitu? Dan seriusan asli? Soalnya setauku kan harganya 200an ke atas T^T mahal banget T^T

      Ajari ya? u.u coba kau di sini, aku ajarin ampe bisa. Yang penting triknya, jangan lupa di curly dulu itu bulmat aslinya sama dikasi maskara, biar bulmat palsunya kesannya gak jatoh, kan ada yang nahan XD

      Kamu kenapa sih kok bisa kesusahan pakainya? Bukannya biasa pakai-in model2 itu ya?

      Hapus