Rabu, 20 November 2013

Monolid / Double Eyelid

Manusia di dunia ini itu macem-macem. Ada yang kulitnya putih, sawo matang, ada juga yang item gosong kayak eike Terus juga ada yang rambutnya lurus tebal, lurus tipis, keriting gak jelas #plak sampai keriting lucu anak bayi yang kalau nantinya pas besar jadi keriting gak jelas **ngajak berantem kali ini yah LOL** Yang jelas mah, bersyukurlah kalau kau berbeda, daripada sama, ntar dibilang saudara kembar atau paling parah keluar dari panti asuhan bersamaan #headdesk

Halah, aku ini ngomongin apaan sih, gak jelas amat yak XD;; beda banget isi ama judul GROR

Jadi begini saudara saudari, berhubung aku lagi demen koleksi bulu mata SILMY dan sampai-sampai membeli banyak sekali kemudian MENJUALNYA karena temen-temen arisan pada semangat mintanya XD Jadi aku pun jadi demen yang namanya merias mata gitu deh~ Belajar mulai dari smoky eyes, pop color, sampai riasan mata natural dengan bulu mata super natural >____<V

Terus-terus tetiba temen-temen arisan bahkan sampai temen BBM pada suka muji-muji kalau mata aku bagus LOL 


Padahal gak tau aja mereka, mata aku mah jelek abis tanpa make up dan juga eyelid tape T^T 

Mata aku itu tipenya monolid, gak ada eyelid seperti gambar di atas. Tapi emang sejak tahun 2005 itu aku telatenin pakai eyelid tape gitu deh, 24 jam nonstop awalnya selama sebulan pertama, setelah itu cuma setiap malam, dan akhirnya akhir-akhir ini jadi jarang pakai XD;;

Mau tau mataku kayak apa kalau pas balik ke monolid? Simak berikut ini~


Beberapa hari lalu, karena udah males pakai eyelid tape, dan karena aku kehabisan eyelid tape, jadinya salah satu mataku balik jadi foto di atas XD;; Tapi hebatnya, mata aku satunya masih double eyelid, bikin stress XD karena orang-orang jadi suka ngeliatin XD;; mungkin pikirnya "lah matanya kenapa 1 sipit begitu" XDD;;


Seperti itulah mataku #headdesk aneh, sayu, jelek banget T^T Untung emang ada yang namanya keajaiban make up yeee~ Kalau gak mah, gak tau deh XD;;

Dulunya sih sempet mikir, apa oplas eyelid aja ya? Tapi beberapa temen beritahu kalau oplas itu gak bagus, apalagi di mata, ntar mata gak bisa nutup pas tidur, dan bla bla bla bla bla bla lainnya, yang tentu saja membuatku ngeri. Apalagi dikirimin video oplas eyelid di korea, ngeliat langsung prosesnya kayak apa, bikin aku super ngeri dan akhirnya mengurungkan niat untuk oplas. KAPAN-KAPAN AJA BUK KALAU EYELID TAPE UDAH MUSNAH XDDD~ Lagian mendingan duitnya dibuat oplas idung #leh XDD

Nah di sini aku mau cerita, kalau kau punya mata kayak aku, dan kepingin punya eyelid tanpa operasi, ya bersusah susahlah dahulu buk~ Atau kalau mau ya pakai eyelid tape terus selama ingin mempunyai eyelid, dan lepaslah kalau udah gak mau. Gampang kan? 

Eyelid tape yang model gimana? Model apa aja terserah, asal suka dan nyaman. Kalau aku mah semua eyelid tape dijajal aja XD 

Eyelid tape pertama yang aku pakai sejak tahun 2005 dan sampai sekarang ini masih aku pakai adalah merek EXPERT




Murah meriahm cuman 7500an aku belinya sekotak itu. Aku langsung beli 1 lusin hari senin kemaren, soalnya jauh, males bolak balik cyin~

Kalau kamu mau eyelid yang tampak alami dan agak besar, kudu cobain ini. Pakai selama 24 jam, selama sebulan, setelah itu bisa pakai cuman malam doang. Dijamin dapet eyelid cantik macam punyaku #bigsmile EH! Tapi inget ya! Masangnya juga harus bener. Kalau hidungmu pesek sepertiku, jangan maksa punya eyelid macem bule =___= gak bakalan bisa walau mau pasang eyelid tape ini selama setahun buk~

Oh iya mau bilang juga, kalau mau pakai expert ini, kamu gak bakalan bisa pakai eyeshadow, soalnya tipenya emang besar dan nutupin seluruh permukaan kulit eyelid. Kalau aku dulu sih, berhubung masih muda kuliahnya masi awal semester, jadi gak dipermasalahin untuk dandan XD Aman damai sentosa mau pakai eyelid tape ini YEAY~

Nah terus berhubung beli eyelid tape expert ini jauh banget ya, akhirnya ke mall cari-cari eyelid tape, nemu deh yang lain macem di bawah ini~


Yang ini sebenarnya enak lho, soalnya panjang, jadi bisa dari ujung mata sampai ke ujung lagi, mantaaaaap~ CUMAN susah aplikasinya~ Karena dia semacam kertas tipis~ pake banget~ 
  
Maycare ini juga enak, dia kecil, transparan, tapi gak lengket XD;; jadi dia kalau udah 5 jam-an dipakai dan kalau udah kena minyak atau pun air, langsung pindah-pindah tempat dengan sendirinya (PENGUMUMAN : mataku sangat oily sekali! Mungkin berbeda dengan yang matanya gak oily, mungkin lebih tahan lama?)

Bedanya apa antara hijau dan pink? Check this out~



Yang pink itu, ukuran untuk eyelid yang deket sama hidung lebih gede~ Jadi kalau kamu mau bikin eyelid macem orang bule atau macem gyaru-gyaru gitu, enak banget tuh (buatku ye) Contoh liat foto ini~


Coba bandingin sama foto mataku yang paling atas tadi, eyelidnya beda kan? Yang ini lebih bikin mata jadi lebih besar. Cuman sayangnya, kalau bikin gini, cuman buat seneng-seneng doang, pas dilepas ntar ya jadi balik monolid atau seenggaknya eyelid buatanku sebelumnya XD idung aku terlalu pesek untuk punya eyelid macem begitu buk LOL

Eyelid tape berikutnya adalah favorite-ku!!! 


Kenapa yang ini? Soalnya ini tuh tipis tapi gak kayak kertas. Jadi pas pakai ini, bisa tuh pakai eyeshadow. Potong aja kecil banget, gak keliatan buk jadinya kalau pakai eyelid tape. Cuman sayangnya adalah, kalau gak jago motong ya gak bagus jadinya XD Bukan, bukan, aku juga bukan seorang pemotong eyelid tape model beginian dengan bagus kok~ Masi mencong sana sini, tapi setidaknya masi enak dipakai jadi ya sudahlah XDDD~

Nah, akhir-akhir ini aku nyoba eyelid glue, soalnya booming kan di jepun, dan banyak beauty blogger jejepunan gitu pada pakai. Beli deh punyanya koji atau dolly wink ya? Lupa aku~ males motonya pula XD Aku comot aja dari google, gak pape kan ya XD

Nah itu eye talk, koji ya ternyata, berarti yang dolly wink itu lem bulu mata XD **sering kebalik karena belinya bersamaan**

Review di luaran sana katanya sih bagus. Buatku kok biasa aja yah .___. cuman nge-LEM gitu aja sih. Daya tahan juga so-so. Kalau udah minyakan, tetiba jadi monolid lagi #headdesk 

Paling gak enaknya adalah, aku merasa kalau pakai ini glue, susah buat kedip XD;; mungkin ini yang dibilang ama temen-temenku kalau oplas itu rasanya gimana XD;; Seriusan, kalau pake eyelid glue ini jangan malam hari saudara-saudari, gak bisa merem! XD 

Jadi? Sudah tau rahasiaku dalam membesarkan mata? XD Eyelid tape dan make up tentu saja LOL  dan kebesaran hati untuk menunggu dan menelateni pemakaiannya #angguk-angguk

Kalau dipikir-pikir ini udah 8 tahun yak aku bersayang-sayangan ria dengan berbagai macam eyelid tape XD Dan sepertinya gak akan pernah kutinggalkan, soalnya sebulan gak pakai, bakalan balik tuh monolid XD 

Oplas? Hum, utamain hidung aja dulu deh kalau mau oplas, eyelid mah masih ada tapenya, kalau idung kan gak ada XD;; apalagi idung aku pesek, bleber gitu #jiah

Oke, sekian dulu~ Kapan-kapan bahas apaan lagi gitu yang gak penting LOL maklumin yah~ blog ini bukan untuk beauty atau semacamnya, ini cuman tempat curhat karena aku tak punya pacaaaaar #nelangsa #halah XDDDD~

13 komentar:

  1. ce itu yg kea isolasi + guntingnya kira" kena berapa ribu ce??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu isolasinya doang murah kok, sekitaran 15ribu kalau gak salah, enak pula~ cuman aku lupa judul mereknya apa XD;; coba aja kalau jalan2 ke pengampon ye, mampir ke UD Megah Sari, aku biasa beli di sana. Kalau guntingnya beli di Sogo apa Matahari TP aku lupa, dan lupa juga harganya berapa secara udah lama banget belinya XD;; Cari aja yang murah, terus bilang kalau buat gunting isolasi mata, bentuk guntinya agak cekung gitu, jadi enak buat ngebentuk isolasinya, jangan cari gunting yang datar, susah bok~ kecuali udah ahli ye kayak make up artist gitu sih lain cerita~

      Hapus
  2. kwokwokwok wokeh ce sip megah sari ye.. itu isolasi bisa d timpal eyeshadow ndak ce? ato sama kea si x-pert?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa sih kalau aku coba. Kalau expert itu terlalu tebel, susah, gak bisa baur eyeshadownya, kecuali kau rencana mau pakai eyeshadow item XD cuman ya tetep aja aneh XD

      Hapus
  3. Ayoooookkkkk Rhinoplastyyyyy ayooookkkk *bungkus baju siap - siap pergi ke L.A zzzzzz

    BalasHapus
    Balasan
    1. TAKUUUUT BUUUK~ XDDD

      Well mungkin lebih tepatnya saving money for eyeshadow buk~ bwakakakakak~ #digeplak

      Hapus
  4. emang penyelamat banget ya untuk mata sipit kyak kita.. :(
    aku tiap hari pasti pake scotch mata deh
    supaya mata nya keliatan fresh dan gede.. ahahahhaha
    ak jga pnya yang maymay itu, so far tahan seharian sih di aku :)

    nice post dear :)
    Please visit my blog


    BalasHapus
    Balasan
    1. IYAAA~ Daripada oplas, mungkin lebih baik pakai scotch tiap hari aja kali ya XD dulu sih aku pakainya tiap hari, 24 jam, mau diketawain atau tiba2 ada yang nyeletuk "ada kertas nempel di matanya" atau sejenisnya, biar ajalah XD toh jadinya bagus nih #kedip2mata XD

      oh pakai may itu juga? tahan seharian? di aku gak u_____u terus juga terkadang jadi menekuk 2 kali lipat, yang atas menekuk, yang bagian bawah juga menekuk << ngerti gak maksudnya gimana? aku sendiri bingung jelasinnya XD

      Akan segera ke blogmu~ <3333 Thanks udah main-main ke mari yaa~

      Hapus
  5. bulu matanya bisa dapat dimana sist?


    Soalnya aku lagi ngikutin Tips Riasan Doll Eyes, jadi sangat butuh nih...

    BalasHapus
  6. Say
    Ini lem nya gmn cara lepasin ya
    Cuci muka langsung lepas kah ? Atau mesti beli cairan atau semacamny sis ?maklumin newbieee , haha
    Cie ile πŸ˜…

    BalasHapus
  7. Say
    Ini lem nya gmn cara lepasin ya
    Cuci muka langsung lepas kah ? Atau mesti beli cairan atau semacamny sis ?maklumin newbieee , haha
    Cie ile πŸ˜…

    BalasHapus
  8. Kalo yang model jaring bisa ga ce ?

    BalasHapus
  9. Aku udh gk pya lipatan mata trus mata aku kecil banget, bulu mata sama alis tipis banget yaampun.....

    BalasHapus