Minggu, 21 April 2013

WIG ALIAS RAMBUT PALSU

HOLA~ Tumben amat aku ya, lagi rajin update blog XD Pasti aku habis kena santet seseorang #plak XD Well, ini dikarenakan aku gak bisa tidur sih ihihihi… jadi ya, meski baru tadi siang update blog soal sepatu, sekarang mau update blog lagi XD

Lalu? Kali ini kenapa judulnya wig?

KARENA UDAH SETAUN LEBIH AKU ADDICTED BANGET SAMA YANG NAMANYA WIG #CAPSLOCKJEBOLLAGI

Kenapa bisa begitu? Karena rambutku itu tipe terparah yang pernah ada di muka bumi ini XD; Bukan bukan, bukan rambut rusak kok, rambutku biasa aja, hitam, lumayan panjanglah ya sekarang ini, cuman… RONTOKNYA ITU LHOO T^T

Percaya gak percaya, dari aku dilahirkan sampai aku sebesar ini, rambutku masih virgin lho kayak orang yang punya LOL rambutku gak pernah kena yang namanya bahan kimia, gak pernah di rebonding, gak pernah dikeriting, gak pernah diwarnain. Karena apa? Ya karena rontoknya amit-amit itu lho~ #nyungsepdipojokankamar

Berhubung rontoknya udah dalam taraf gak bisa ditoleransi lagi **untungnya sih gak sampe botak ya XD** jadi aku putusin untuk gak pernah apa-apain rambut. Padahal sebenarnya pingin banget! Sumpeh deh! Di saat lagi booming rebonding, semua pada rebonding, cuman aku doang yang gak hikz… Di saat lagi booming keriting gantung, semua pada keritingin rambutnya, cuman aku lagi yang gak hikz… di saat semua pada pasang hair extension, aku doang yang gak T____________T tanpa beban di rambut aja udah rontok berlebih, aku gak akan ambil resiko untuk merontokkan lagi yang sebenarnya gak rontok #nods

Tapi lama-lama iri juga ya liatin temen rambutnya warna warni, dimodelin gini gitu, they look so beautiful! Emang si, kecantikan seseorang gak bisa diukur dari rambutnya, tapi… tetep aja, rambut keren siapa aja noleh duong~

Makanya, berhubung aku punya akses internet yang sepuasnya, coba dunk cari-cari. Setahun yang lalu, aku lupa bulan apa. Ada yang ngomongin soal wig Jepang di blog mereka. Kalau gak salah dia orang Eropa yang lagi tergila gila juga soal wig. Penasaran duong~ akhirnya cari tau~ DAN akhirnya nemulah wig Jepang. Wig di sana benar-benar menggiurkan!!! Looks so real >____< tapi warnanya agak-agak gimana gitu ya XD;; bagus sih di pakai di Jepang, tapi bukan di Indonesia, terutama kalau gak make up-an, bisa dikira pembantu baru ke kota XD;;

Cari lagi duong~ dan nemulah wig Korea. Dan WOW! Banyak banget model dan warna yang amat sangat menggiurkan, dan lebih hebatnya lagi, wignya untuk daily use >____< ah~ so happy~ akhirnya pesen duong~ dan akhirnya ketagihan terus sampai sekarang LOL

Total wig yang aku punya… hmmm, coba dihitung dulu ya~ 4 (?) dan akan segera datang 2 lagi, gak tau kapan datangnya karena barusan order seminggu lalu XD well, dalam kurang dari setahun, aku punya 6 biji, dengan harga sebijinya hampir sejuta, berapa duit yang kubuang? Cobalah hitung sendiri, aku ngeri bayanginnya XD tapi ya gimana lagi, daripada aku rusakin rambut, akhirnya botak, nangis sendiri nyesel di kemudian hari T^T

Nanti ya, aku akan review semua wig yang aku punya, tapi beneran nanti, kalau aku inget #diseplak XDDD moga-moga inget yaaa~ **takut dilempar panci**

So, apa itu wig?

Wig itu rambut palsu saudara saudari. Masa gitu aja gak tau sih? Capek deeeeeh #ngajakberantem XD wig biasanya terbuat dari bahan sintetis, atau kalau mau beli yang mahal sih, dari rambut asli manusia ya~ cuman ya mahal banget tentunya, bisa diatas 4 jutaan XD;;

Wig ini sudah popular dari jaman dahulu kok. Coba aja liat pilem-pilem barat jaman dahulu, cowoknya pake wig warna putih kan? XD di persidangan juga, pada pake wig, entah buat apa, silahkan kalian gugling aja #digeplak XD

Banyak orang bilang, pake wig = orang botak

WOOOO! Siapa bilang?!? Gak setuju mah aku~ aku gak botak kok, cuman sepertinya mendekati kebotakan #gubrak XD

Sekarang ini wig lebih kepada bagian dari fashion. Wig itu totally save our time!

Pernah gak bangun tidur itu udah terlambat, sedangkan rambutmu panjang terjuntai penuh minyak, dan kau udah gak sempat lagi untuk cuci rambut? WELL, WIG LAH JAWABANMU! Cukup dipakai, ditata, selesai! Kau bisa melenggang pergi~ COOL!

Bagiku sih begitu ya XD gak tau bagi orang lain. Pendapat orang kan berbeda beda. Diriku gak bisa maksain pendapatku ke orang lain duong? Iya kan~?

Yang jelas, bagiku wig itu penting! Fashion dan penyelamat jadi satu!

Aku bukan orang yang kalau gak ada wig = gak bisa hidup

Gak kok! Gak ada wig aku santai aja, toh aku pakai wig selama sebulan juga bisa dihitung pakai tangan XD kalau ada acara khusus aja baru pakai. Macem pernikahan saudara, jalan-jalan, atau apalah gitu yang sekiranya pingin tampil beda.

Pakai wig berat dan merasa gak pede? Tergantung! Wig yang dibeli berkualitas gak? Aku pernah coba beberapa kali beli wig lokal, dan langsung buang begitu sampe di tangan. Well, gak perlu dipakai pun udah keliatan, mempermalukan diri sendiri saja nantinya T^T ketahuan banget itu wig mah. Kasar dan gak karuan. Aku sampai heran, itu wig beneran buat penyelamat atau buat bahan lelucon? #sigh

Nah beda kalau kamu beli yang berkualitas. Apalagi kalau kamu makainya bener dan pas pakai terkesan cuek dan santai. Dijamin! Gak bakalan ada yang nyadar kamu pakai wig XD temen temenku aja pada ngira aku ini sering gonta ganti model rambut ahahaha~ Kalau aku gak beritahu mereka, pada ketipu semua deh XDD

So? Pada mau nyoba pakai wig? Tertarik? Tunggu ya review aku soal brand-brand wig yang pernah aku beli~

PS : kalau inget buat update blog ya~~ LOOOOL #dihajar

12 komentar:

  1. hai sis.....
    kebetulan aku jg lg tertarik mw pake wig, cuma agak ragu juga takutnya ada dampak negatifnya..... makanya ak gugling2 eh nemu blog ini.... hehe.....

    rambutku juga sama rontok n kusut terus nih herann..... mw di smuting tkt malah makin rontok..... pokonya bentuknya udah geje banget sis T_T

    makanya pengen pake wig..... tapi pake wig bkin tambah rontok ga ya sis? terus sis tau ga ol shop yg jual wig2 korea lucu.... minta linknya boleh ga.... hehehehe

    makasih yaa, maap kbnyakan nanya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo~ Terima kasih sudah mampir >____<

      Dampak negatif? .____________. Contoh? #malahbaliknanya XD

      Selama ini aku pakai wig, udah setaon lebih lah ya, gak pernah ada dampak negatif apa-apa kecuali dibilang sebagai -orang yang gak sayang ama rambut karena suka gonta ganti model rambut- << ceritanya orang-orang pada gak tau aku pakai wig XD

      Kalau wig bisa bikin rontok, sekarang aku botak dunk sist T^T Secara akhir-akhir ini aku sering keluar dan sering banget pakai T^T

      Ol shop dalam negeri atau luar negeri ya sist? Kalau dalem negeri aku tau beberapa tapi aku gak saranin sih beli dari yang dalem negeri karena kebanyakan dari mereka bilangnya korea padahal bukan .____. << udah sering kena tipu XD;;

      Saranku sih, hati-hati dan cermati dulu ya waktu mau beli. Karena kebanyakan -aku gak bilang semua lho ya- itu dari cina yang bahannya gak begitu bagus. Emang sih murah, jauh lebih murah dari yang korea asli, tapi buang duit banget lah T^T Mending save duit agak lama, beli 1 yang bagusan

      Buat yang Korea, aku ada 2 rekomendasi nih

      http://gabalnara.com/

      http://pinkage.co.kr/

      Kalau mau yang aman, cari yang warnanya item atau dark brown. Kalau mau ambil yang blonde, siap-siap pede aja diliatin orang XDD

      Kalau ada waktu silahkan baca review 2 wig di tersebut di sini ya ^^

      http://farrelmerry.blogspot.com/2013/04/gabalnara-wig-review.html

      http://farrelmerry.blogspot.com/2013/05/pinkage-wig.html

      http://farrelmerry.blogspot.com/2013/06/gabalnara-vs-pinkage.html

      Semoga jawabanku memuaskan ya >_____<

      Hapus
    2. Hi sis
      Aku juga punya masalah rambut. Rambutku agak gelombang dan mudah kusut. Baru sisir sebentar kusut uda ky org ga sisiran. Uda catok sampe rambut ga bs dicatok krn tiap catok tambah mekar, keriting papan dan bonding udah dijalankan, akhirnya bonding ke 2 x kepalaku gatal2.

      Setelah googling aku nemu web nya sis baru sadar knp ga pake wig aja dr dl jd ga merusak rambut.

      Mau tanya kl pake wig seharian gerah banget donk?
      Kl buat harian hrs beli yg ada scalpnya? Kebetulan aku ada beli wig tp ga ada scalp nya (pertama x beli ....ga ngerti) jd skrg bingung mau pakai pasti kelihatan wig, bgm cara akalinnya ya sis?

      Hapus
    3. Hallo >___<v thank you udah mampir~

      Sebenarnya soal gerah sih tergantung orangnya, dan tergantung suhu ruangan juga. Kalau panas banget ya pasti ikutan gerah dunk, kalau suhu biasa juga tergantung orangnya, apa dia kuat kepalanya ditutupin terus. Sebenarnya pakai wig itu sama aja kayak pakai topi, kalau topinya nyaman pasti bakalan gak kerasa kalau lagi pakai topi.

      Nah kalau masalah buat harian, memang mendingan beli yang ada kulit kepalanya, dan mendingan juga beli yang ukurannya pas, tidak terlalu panjang, jadi gak ribet sendiri. Rambut kalau kepanjangan, gak usah deh wig ya, rambut asli aja kadang suka gerah, gak betah, bawaannya mau diiket aja gitu ya, apalagi wig kan. Terutama kalau rambut aslimu panjang, wah udah lagi, makin berat aja deh itu kepala hahaha

      Hapus
  2. Hi sis
    Aku jg punya masalah dg rambut. Membaca blog sis aku jg ingin memakai wig buat harian.
    Aku ada beli wig tetapi ga ada scalp nya. Kl mau pakai harian kelihatan pakai wig donk ya...bgm ya caranya spy ga kelihatan wig?
    Maklum baru pertama kali beli.
    Spy wig kuat terpasang dikepala kita bgm caranya? Apalagi kalau dipakai seharian.
    Mohon pencerahannya ya sis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soal supaya wig terpasang kuat, mungkin ada baiknya beli klipnya juga seperti yang ada di wig gabalnara. Itu cukup membantu lho~

      Hapus
  3. waduh belum nyoba pakek wig ni pengenya yang kayak raisa hhe

    BalasHapus
  4. rebonding memang membuat efek buruk bagi rambut
    mesti pintar-pintar ngerawat rambut kalau mau rebonding biar rambut ga cepet rusak
    rajin-rajin pake cream creambath juga cukup membantu loh

    BalasHapus
  5. Caranya beli lewat link itu gmn?

    BalasHapus
  6. Caranya beli lewat link itu gmn?

    BalasHapus
  7. Caranya beli lewat link itu gmn?

    BalasHapus
  8. halo mbak, saya lagi nyiapin mental buat botak nih, soalnya udah rusak banget rambut saya. tiap minggu di skolah pasti ada olahraga, kalau boleh tau, ada gak sih wig yg tetap nempel di kepala walaupun banyak gerak pas olahraga? kan malu tuh mbak kalo tiba wignya jatuh. secara saya cewek

    BalasHapus